5 Negara Yang Memiliki Catatan dalam Dunia Motor


1. Jepang  : 4 Samurai dan Rajanya Motor Produksi Massal

Bicara sepeda motor tidak mungkin jika tidak menyebutkan 4 produk asal jepang. Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Dimanapun dibelahan bumi ini kita pasti melihat motor buatan dari 4 produk ini. Meski kalah dalam WWII jepang kemudian beralih menjadi rajanya produsen otomotif. Berbeda dengan segmen roda 4 yang masih mampu disaingi oleh produsen Eropa. Motor produksi jepang terkenal akan keawetanya, performanya dan ke-iritanya. Untuk urusan prestasi di ajang balapan jangan ditanya mereka masih yang terbaik.

2. Italy : Eksotisme italia ada pada Ducati dan Valentino Rossi

Kalau ada negara yang memiliki tradisi sepeda motor yang tidak kalah dibanding jepang maka Italy lah satu-satunya. Seperti juga produksi mobil supercar mereka yang hyper eksotis begitu pula motor buatan Italy. 3 nama pabrikan terkenal asal italy seperti Ducati, Aprilia dan MV agusta adalah produsen motor Superbike dengan performa tinggi namun juga memiliki cita rasa seni dan eksotisme yang tinggi. Keunggulan Italy dibanding sekutunya di PDII (jepang) mereka memiliki legenda balap motor terbesar di bumi ini seperti Valention Rossi, Giacomo Agostini hingga Mad Max Biagg

3. Australia – Spanyol : Bibit dan peternakan  pembalap KW1 berasal dari sini

Siapa yang nggak kenal Mick Doohan? Legenda terbesar sepanjang sejarah GP500. Troy Bayliss? Legenda terbesar Superbike Modern. Alex Criville, Charols Checa, Alberto Puig hingga Sete gibernau adalah matador sirkuit asal spanyol. Fast forward kedepan Saat ini Stoner, Matt Mladin, Lorenzo, Bautista dan Pedrosa merupakan pembalap KW1 asal Australia dan Spanyol yang mendominasi balap motor dunia. Kendati negara mereka tidak memproduksi motor sendiri namun bukan halangan buat mereka memproduksi pembalap Kw 1 dengan daya dobrak yang luar biasa.

4. Amerika : Home of the Chopper !

Harley-Davidson! Ya nama itu cukup jelas untuk menerangkan apa arti chopper yang sesungguhnya. Dataran dan gurun luas tanpa tikungan memang paling pas untuk dijelajahi menggunakan motor bertipe Chopper, tidak heran dari Milawaukee hadirlah Harley Davidson. Tidak hanya itu Amerkia juga mampu menghasilkan pembalap bertalenta seperti keluarga Kenny Roberts, Keluarga Hayden maupun Ben Spies.

5. Republik Indonesia : Negara ketiga produsen Sepeda motor di dunia

Tanpa adanya Indonesia bisa dibilang Honda dan Yamaha tidak akan seperti saat ini. Kendati tidak memiliki motor Nasional tetapi penjualan sepeda motor di indonesia yang didominasi oleh merk Honda dan Yamaha mampu menjadikan negara tercinta ini sebagai negara ketiga terbesar di dunia yang memproduksi motor. Dan merupakan salah satu pasar terbesar bagi produk jepang khusunya Honda dan Yamaha. Tanpa ada indonesia dijamin Honda dan Yamaha tidak akan sebesar saat ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: